a. Produk
sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan pelanggan.
b.harga
sesuatu yang diperoleh untuk memperoleh sesuatu, apabila kepasar atau membeli sesuatu pastinya kita harus membayarnya dengan sebuah harga,
Menurut Carvens (1998:28) saluran distribusi itu sendiri mempunyai arti: “Jaringan organisasi yang melakukan fungsi-fungsi yang menghubungkan produsen dengan pengguna akhir”.
d. Promosi (Promotion)
Merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang penting untuk dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan barang dan jasa. Kegiatan promosi bukan hanya berfungsi sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen, melainkan juga sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen dalam kegiatan pemasaran.
e. Partisipan/Orang
Menurut Ratih (2005:62) menyatakan: “adalah semua pelaku yang memainkan peranan dalam penyajian jasa sehingga dapat mempengaruhi pembeli”. Elemen-elemen dari people adalah pegawai perusahaan, konsumen dan konsumen lain dalam lingkungan jasa.
2.Sebutkan dan jelaskan bedanya pasar dan permasaran?
pasar
adalah suatu institusi atau badan yang menjalankan aktivitasnya jual-beli barang dan jasa. Dengan kata lain bahwa setiap hubungan yang terjadi antara pembeli dan penjual suatu komoditi dalam jangka waktu tertentu telah dapat disebut pasar walaupun komunikasi tersebut dilakukan melalui alat komunikasi telepon, HP ataupun internet.
Pemasaran
adalah keinginan manusia dalam hubungannya dengan pasar, pemasaran maksudnya bekerja
dengan pasar untuk mewujudkan transaksi yang mungkin terjadi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan
manusia.
3.Apa bedanya kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep pemasaran?
Kebutuhan merupakan sesuatu hal yang harus dipenuhi.
keinginan adalah sesuatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas.
4.Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix?
marketing mix adalah keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan tergantung dari susunan strategi pemasaran yang ada di perusahaan tersebut.
sumber:
http://www.scribd.com/doc/8698658/Arti-Definisi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar