Jumat, 26 November 2010

TUGAS 7

1.Jelaskan secara singkat lima konsep pemasaran?
a. Produk
   sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan pelanggan.

b.harga 
 sesuatu yang diperoleh untuk memperoleh sesuatu, apabila kepasar atau membeli sesuatu  pastinya kita harus membayarnya dengan sebuah harga,
  
c.Tempat/Lokasi Pelayanan (Place
Menurut Carvens (1998:28) saluran distribusi itu sendiri mempunyai arti: “Jaringan organisasi yang melakukan fungsi-fungsi yang menghubungkan produsen dengan pengguna akhir”.

d. Promosi (Promotion) 
Merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang penting untuk dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan barang dan jasa. Kegiatan promosi bukan hanya berfungsi sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen, melainkan juga sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen dalam kegiatan pemasaran.

e. Partisipan/Orang 
Menurut Ratih (2005:62) menyatakan: “adalah semua pelaku yang memainkan peranan dalam penyajian jasa sehingga dapat mempengaruhi pembeli”. Elemen-elemen dari  people adalah pegawai perusahaan, konsumen dan konsumen lain dalam lingkungan jasa.

2.Sebutkan dan jelaskan bedanya pasar dan permasaran?
pasar 
adalah suatu institusi atau badan yang menjalankan aktivitasnya jual-beli barang dan jasa. Dengan kata lain bahwa setiap hubungan yang terjadi antara pembeli dan penjual suatu komoditi dalam jangka waktu tertentu telah dapat disebut pasar walaupun komunikasi tersebut dilakukan melalui alat komunikasi telepon, HP ataupun internet.

Pemasaran 
adalah keinginan manusia dalam hubungannya dengan pasar, pemasaran maksudnya bekerja
dengan pasar untuk mewujudkan transaksi yang mungkin terjadi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan
manusia.

3.Apa bedanya kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep pemasaran?
Kebutuhan merupakan sesuatu hal yang harus dipenuhi.
keinginan adalah sesuatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas.

4.Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix?
marketing mix adalah keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan tergantung dari susunan strategi pemasaran yang ada di perusahaan tersebut.

 sumber:
http://www.scribd.com/doc/8698658/Arti-Definisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar